Biaya Kegiatan: Orangtua [Rp. 130.000,-/hari dan Anak-anak [Rp. 120.000,-/hari; 3 kali makan, 2 kali snack, aula, kamar, ruang doa, lapangan outdoor

Minggu, 18 Mei 2008

KOMUNI PERTAMA YOHANES BAPTISTA-PARUNG









Minggu [18/5] kelompok komuni pertama dari paroki Yohanes Baptista, parung mengadakan rekoleksi di Civita Youth Camp. Dengan jumlah 37 orang anak, keceriaan menghiasi wajah mereka. Kendatipun tersirat rasa cemas karena pada kesempatan ini, mereka juga mengikuti pengakuan dosa untuk yang pertama kali. Pada waktu yang bersamaan, orangtua mereka pun ikut dalam rekoleksi ini di tempat yang berbeda dalam kompleks Civita. Mereka kembali dingatkan, bahwa seorang anak merupakan anugerah Tuhan yang sekarang ini akan menerima Tubuh Kristus dan seutuhnya bersatu dalam kesatuan Tubuh Mistik Kristus yaitu Gereja.

Acara untuk komuni pertama ini dimulai pada pukul 09.00 sampai 14.00. sehingga, acaranya diformat sedemikian rupa untuk menyampaikan bahwa tatkala mereka bersatu dalam satu tubuh Kristus, kita adalah saudara yang tinggal dalam satu atap rumah. Dan sebagaimana saudara yang berada dalam satu rumah – Katolik – yang ada di dalamnya adalah saling menyapa, saling memperhatikan, saling mengerti dan mengenal, bukan hanya dengan kata-kata saja.

Tidak ada komentar: