Biaya Kegiatan: Orangtua [Rp. 130.000,-/hari dan Anak-anak [Rp. 120.000,-/hari; 3 kali makan, 2 kali snack, aula, kamar, ruang doa, lapangan outdoor

Minggu, 04 Mei 2008

The 200 Years of Loving Services of Canossian






By DS Ollyn Zb



“All of us have the joy of seeing the 200 years of the Canossian Institute founded by our dear Mother Foundress St. Magdalena Gabriella of Canossa on the 8 of May 1808”.


Penggalan kalimat singkat di atas merupakan bagian dari pesan Sr. Iolanda Vezzoli, FdCC dalam sambutan singkatnya dalam buku kenangan Perayaan 200 tahun Kongregasi Putri-Putri Cinta Kasih Canossian. Sebuah kegembiraan yang tentunya tidak terukur melihat karya yang begitu besar dalam pelayanan iman untuk orang-orang miskin. Semboyan yang sangat singkat “Jadikanlah Yesus Dikenal dan Dicintai” menggema dan tidak berhenti di balik tembok biara cinta kasih, tapi merayap dan meyusupi ruang-ruang hampa hidup manusia yang merindu cinta Allah yang Abadi.

Minggu, 4 Mei 2008 di Gereja St. Matius Penginjil – Bintaro, perayaan Cinta Kasih Canossian meletupkan dan mengidungkan “The Carity of Christ” dalam liukkan pertemuan abadi manusia dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Julius Kardinal Darmaatmadja, SJ.

Wajah-wajah bersinar para Canossian, kegembiraan yang mendalam dalam lubuk hati yang berbunga, sapaan hidup yang bersemangat dan menyemangati merupakan bola cinta yang terus berpijar sepanjang perjalanan yang masih akan dilalui.

Karya yang sungguh besar adalah kepercayaan ilahi yang sungguh besar buat Canossian. Mereka telah merambahi 5 benua di 37 negara dan beranggotakan 3000 suster dari berbagai Negara. Karyanya anatara lain: pendidikan, evangelisasi, pastoral orang sakit, pembinaan kaum awam, dan pendampingan retret.


“Life begins from the past and the past flows through the life which creates many stars of starts” [DS Ollyn Zb].


Tidak ada komentar: